Cara Mengatasi Bounce Rate yang TINGGI

Cara Mengatasi Bounce Rate yang TINGGI
Cara Mengatasi Bounce Rate yang TINGGI
Selamat datang diblog Sharing Pengetahuan WWW.IRVANSOFT.COM. Pada postingan kali ini admin akan share nih pengetahuan tentang Apa itu bounce rate dan endingnya bakalan dibahas cara menangani bounce rate tersebut.

Pada postingan Cara Mengatasi Bounce Rate yang TINGGI kali ini admin akan memberitahukan pengalaman yang admin rasakan sendiri nah oleh karena itu jikalau ada yang kurang paham silahkan tinggalkan komentar dan admin akan help secara personal dikolom komentar. Nah sebelum masuk dalam Tips dan Tutorial menurunkan Bounce Rate-nya nah admin akan jelaskan terlebih dahulu apa itu Bounce Rate.

Bounce Rate Adalah hasil perhitungan berapa besar persentase pengunjung website anda yang langsung keluar atau kembali dari halaman website anda. Pada umum-nya Bounce Rate dapat dihitung dengan rumus seperti ini :

Bounce Rate = (Jumlah pengunjung yang hanya membuka satu halaman/Jumlah total pengunjung) X 100%

Dalam dunia Webmaster ditentukan bahwa Rasio dari Bounce Rate bagusnya diminimalkan dan tidak melebihi dari 30%. Semakin kecil rasio pantulan yang dimiliki oleh Website anda maka semakin bagus nilai SEO yang dimiliki oleh website anda , dan rasio pantulan juga dapat mempengaruhi Pagerank website anda.

Bounce Rate Website Admin :

BOUNCE RATE TERBAIK ADMIN
Bounce Rate Google Analytic Admin

Nah Selanjutnya , Cara Efektif Menurunkan Bounce-Rate.

1. Gunakan Template Responsive dan Fast to Load.

Nah Ini adalah hal yang sangat penting bagi kalian yang ingin menurunkan Bounce-Rate dan meningkatkan Nilai Search Engine Optimization website anda. Jikalau kalian memberikan perhatian lebih dalam dunia web development , kalian pasti tahu terdapat istilah "Mobile-View First !" dan kata ini booming bukan karena alasan. Alasannya ialah dikarenakan Algoritma Pencarian Search Engine jaman now yang lebih mementingkan Website yang mempunyai desain Responsive dan sangat cepat dimuat. Alhasil sangat admin sarankan Kurangi Widget-Widget yang tak berguna pada website anda lalu cek ke-responsivitas-an dari website anda.

2. Tingkatkan Nilai User Experience (UX).

JANGAN TERFOKUS PADA TAMPILAN !. Pentingkan masalah UX website kalian , seperti yang telah admin jelaskan pada postingan Perbedaan User-Interface dan User-Experience . UX adalah hal yang sangat penting dalam bidang SEO dan WebDev. Percuma jikalau tampilan website kalian dipenuhi hiasan dan hal-hal keren lainnya tetapi User/Pengunjung web kalian jadi pusing melihat hal tersebut. Untuk segi UX admin sarankan agar kalian memasang yang namanya Navbar , Kurangin Hiasan/Widget yang menambah Bobot Load dari website anda dan Pasang Tombol Pencarian.

3. Internal Links / Link Building.

Memasang Internal Link adalah hal lain yang paling efektif untuk menurunkan tingkat persantase pantulan website anda. Buatlah skema link building yang efektif , Maksud admin adalah buatlah postingan yang saling berhubungan dengan postingan yang lainnya. Alhasil jikalau kalian membuat link building tersebut otomatis pengunjung akan melihat lebih dari satu page saja.

4. Hati-Hati External Link.

External Link adalah musuh terbesar anda , External link merupakan salah satu alasan mengapa Bounce Rate pada website anda sangat tinggi. Mengapa ? itu dikarenakan user yang sedang membaca postingan yang anda miliki langsung tergiur mengklik link external yang anda persembahkan tersebut. Jadi yang admin sarankan nih , usahakan penggunaan External link itu tidak terlalu banyak jikalau tidak penting ngak usah diikutkan dalam postingan web anda.


Nah gimana guys ? Jikalau ada pertanyaan silahkan dipertanyakan yah , Sekiranya hanya Empat hal diatas yang dapat admin share pada postingan kali ini nih. Semoga bermanfaat dan Yup..! Terima kasih telah berkunjung.
Credit by IrvanSoft