Saturday, December 22, 2018

Mendapatkan Backlink yang Benar

Please Wait...

Mendapatkan Backlink yang Benar
Mendapatkan Backlink yang Benar

Selamat datang diblog Sharing Informatif sederhana ini dan pada kesempatan kali ini admin akan membahas sedikit tentang backlink , Sesuai dengan judul postingan yaitu Mendapatkan Backlink yang Benar maka postingan ini dibatasi dengan pembahasan cara mendapatkan backlink dengan trik white hat seo aja alias seo normal no tools dan no spamming yah guys.

Admin ngasih tau secara jelas nih berdasarkan research admin sendiri tentang apa itu backlink dan cara mendapatkannya dengan cara menanyakan pertanyaan tersebut pada beberapa orang yang sudah berpengalaman dalam bidang tersebut admin akhirnya dapat membuat artikel ini guys.

Backlink sendiri telah admin bahas pada postingan dengan label blogging lainnya , anda bisa membacanya disini. dan juga anda harus ketahui bahwa konten dan backlink itu sangatlah berkaitan satu sama lain , dan itu salah satu hal yang akan admin bahas pada postingan artikel ini.

Perbandingan Backlink Blackhat dan Whitehat

Blackhat backlink sering terkena sandbox dan alhasil dianggap sebagai blog spam oleh search engine , apalagi untuk search engine safari mereka selalu gesit menangkap blog/web yang terkena sandbox guy deindeks itu hal yang sangat wajar terjadi. Berbeda dengan backlink Whitehat yang walaupun sangat susah untuk diperoleh tapi efeknya sangatlah positif untuk kondisi SERP website kalian guys.

Kesimpulan simpel Perbandingan :
Blackhat = Instan tapi beresiko dan Banyak tapi tak efektif dan juga.
Whitehat = Susah tapi aman dan juga walaupun hanya punya sedikit namun efektif pada kondisi SERP website kalian.

Cara Mendapatkan Backlink yang Benar !

1. Membuat konten menarik terlebih dahulu !
   Ini adalah hal yang sangat penting guys , pada dasarnya diindonesia sendiri terdapat ratusan website yang diciptakan setiap minggu-nya. Dan apakah kalian tahu bahwa website-website baru tersebut mempunyai niche yang sama dengan website yang kalian miliki ? apalagi yang punya startup nah sangat sering tuh terjadi kesamaan ide dan konsep , yah alhasil website pesaing akan semakin banyak dan serp akan mendukung konten yang lebih berkualitas loh. pada dasarnya jikalau kalian pengen backlink via white hat kalian harus mempunyai konten yang lebih berkualitas daripada pesaing anda.

2. Promosikan konten kepada webmaster lain !
   Untuk mendapatkan backlink yang halal dan sehat , maka kalian haruslah mendapatkan backlink yang terbilang natural !. Memang sangat susah meyakinkan webmaster lain untuk melakukan sharing tentang konten kita pada website mereka karena faktor mungkin merasa anda itu adalah saingan dan konten/niche kalian sama tapi faktanya dengan mendapatkan backlink sehat seperti itu walaupun sedikit saja SERP sudah menjamin posisi kalian aman kok.

3. Keep your hard word !
   Ketika sudah mendapat webmaster yang siap ngeshare konten kalian jangan mudah puas yah guys , tetaplah berkarya dan promosikan konten berkualitas kalian keforum-forum agar website anda lebih dikenal lagi oleh webmaster lainnya dan mempunyai koneksi yang lebih luas. Sangat dibenarkan jika kalian mengeluh tentang susahnya mendapatkan backlink sehat seperti ini tapi itulah tantangannya dunia webmaster guys , bukan hanya dituntut mampu membuat tapi dituntut pula untuk pandai merawat dan mengembangkannya guys.

Kesimpulan Inti-nya :
Mendapatkan backlink yang sehat itu tidak semudah itu FERGUSON , dibutuhkan kemampuan membuat konten berkualitas dan juga jalinan koneksi yang sehat guys. dan untuk membuat dua hal tersebut membutuhkan waktu yang lama loh. jika kalian berhasil membuat kedua hal itu , kalian dijamin bakalan bisa sukses membuat dan merawat banyak website. Inti singkatnya sih cari koneksi dan perkuat nama baik anda dalam komunitas.


Nah admin rasa hanya sedikit ini saja yang dapat admin sampaikan nih guys , jika kalian punya pertanyaan jangan ragu untuk menanyakannya yah guys ! Terima kasih telah berkunjung.

Adalah seorang mahasiswa Teknik Informatika yang Menyukai Web Development dan Mikro-kontroler.